Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bakwan Jagung Krispy

Assalamualaikum Bun ...
Gimana nih bunda - bunda lagi ngapain ? 
Mama via lagi ngebayangin makan bakwan anget pakai cabe ..aduhhh...

Hujan - hujan gini memang enak nya ngemil nggak sih Bun ? 
Buat jaga pola makan sehat kok susah yah Bun .. hehehe ... Memang dari dulu tuh gorengan susah di skip .. kalau bunda makanan apa yg susah di skip ... ? 

Yasudah lah Bun dari pada ngiler mending kita gazzz siapin bahan bahan nya dulu yukk....

Bahan : 
2 buah jagung pipil jagung nya / diserut 
Irisan kol secukupnya ( skip juga boleh)
Irisan daun bawang secukupnya 
5 sdm tepung terigu pro rendah 
4 sdm tepung beras 
1 butir telur 
Garam 
Lada 
Penyedap rasa
Air

Bumbu halus : 
5 siung bawang merah 
4 siung bawang putih 
1sdm ketumbar sangrai 

Cara membuat : 
Campur tepung terigu dan tepung beras . Masukan bumbu halus, garam ,lada,penyedap rasa dan telur . Beri air sampai kekentalan pas , tidak encer dan tidak terlalu kental. Masukan jagung , kol dan daun bawang . Aduk semua lalu goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan . 
Bakwan jangung siap di hidangkan . 
Selamat mencoba .

Posting Komentar untuk "Resep Bakwan Jagung Krispy"